WAKIL BUPATI TANJABBAR LAUNCHING PENYALURAN BANTUAN PKH

KUALA TUNGKAL – Pemkab Tanjung Jabung Barat melalui Wakil Bupati Tanjabbar Drs. H. Amir Sakib, lakukan Lounching Bantuan Non Tunai Program Keluarga Harapan (PKH) di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Kamis (24/8/17).
Lounching ditandai dengan penyerahan bantuan sosial non tunai PKH oleh secara simbolis oleh Direktur Rehsos Korban Penyalahgunaan NAFZA Kementrian Sosial RI Drs. Waskito Budi Kusumo, M.Si kepada perwakilan pererima didampingi Wakil Bupati H. Amir Sakib dan Kadis Soaial Drs. Sarifuddin, MM.
Dalam sambutannya Wakil Bupati H. Amir Sakib menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat pihaknya sangat menyambut baik program PKH ini dan semoga dengan bantuan PKH ini.
Selain itu kata Wakil Bupati program ini akan menjembatani hubungan antar pemerintah Pusat dan Daerah khususnya Kementrian Sosial RI untuk mensejahtrakan masyarakat, khususnya keluarga yang sangat miskin di Tanjung Jabung Barat menjadi lebih baik lagi.
“Selanjutnya, kami harapan bagi penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) ini dapat dimanfaatkan dengan baik sesuai dengan peruntukannya,” ujar Amir Sakib.
Amir Sakib menuturkan, di Tanjabbar berdasarkan BDT yang dikeluarkan oleh Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) secara keseluruhan penduduk miskin mulai dari Desil I s.d Desil IV sebanyak 24.844 rumah tangga atau sebanyak 96.176 jiwa. Sementara sangat miskin Desil I sebesar 7.012 rumah tangga.
“Nah, dikesempatan berbahagia ini kepada Bapak direktur Rehsos Korban Penyalahgunaan NAFZA Kementrian Sosial RI pak Waskito Budi Kusumo, kami meminta agar seluruh penduduk miskin yang berada pada Desil I untuk dapat menerima program PKH ini,” harap wabup.
Selanjutnya Kadis Sosial Sarifuddin, menjelaskan berdasarkan indikator dan dinilai dari pusat bahwa Pemkab Tanjung Jabung Barat pada tahun 2017 ini jumlah rumah tangga sangat miskin penerima bantuan program PKH sebanyak 6.090 Keluarga Penerima manfaat (KPM) pada tahap pertama. Dan 5.482 KPM pada tahap kedua.
Sumber : Lintas Tungkal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *